Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Haruskah Wenger Turunkan Ramsey Kontra City?

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 11 September 2014 | 19:39 WIB
Aaron Ramsey
Laurence Griffiths/Getty Images
Aaron Ramsey

Jelang bentrokan kelas berat melawan pesaing gelar, Manchester City, Sabtu (13/9), Arsenal tengah gugup menantikan kepastian kondisi fisik Aaron Ramsey.

Gelandang berpaspor Wales ini didera masalah engkel saat membantu negaranya membekuk Andorra 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (9/9).

Ramsey sedang dalam kondisi puncak. Dia mengumpulkan tiga gol dari enam pertandingan Arsenal di semua kompetisi, termasuk sebiji gol ke jala City di Community Shield 2014.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, Wenger dapat mengonfirmasi cedera engkel Ramsey terhitung ringan. Mantan awak Cardiff itu juga punya kans beraksi melawan City.

"Aaron akan diperiksa lagi hari ini (Kamis). Dia punya kesempatan kecil bisa siap untuk hari Sabtu," jelas Wenger, seperti dilansir Mirror.

Arsenal memang membutuhkan Ramsey demi pemberlakuan rotasi skuat mengingat mereka harus memainkan dua partai dalam sepekan sebelum jeda kompetisi pada awal Oktober. Pertandingan terdekat setelah City adalah bertamu ke markas Borussia Dortmund untuk partai pembuka fase grup Liga Champion 2014/15, Rabu (17/9).

Namun, tidak sedikit fan Arsenal yang berharap Ramsey tidak perlu dipaksa menghadapi City jika memang tidak fit. Pemakai nomor punggung 16 itu rentan cedera.

Siap kah Wenger berjudi akan kesehatan Ramsey?

Daftar Cedera Ramsey

Cedera


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X