Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedatangan Pedro Javier di Persela Tak Penting?

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 10:41 WIB
Pedro Javier saat latihan pertama dengan Persela.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Pedro Javier saat latihan pertama dengan Persela.

Setelah memulangkan Eduardo Souza yang dinilai kualitasnya kurang, manajemen Persela mendatangkan mantan striker Gresik United musim lalu, Pedro Javier.

Pedro mulai merapat ke Lamongan, Rabu (14/1). Striker asal Paraguay tersebut rencananya akan dijajal Persela diajang Piala SCM 2015. Di turnamen pramusim itu Persela berada di Grup B bersama tuan rumah Arema dan Mitra Kukar.

Akan tetapi,  kedatangan Pedro ternyata tidak membuat Didik Ludianto, asisten pelatih Persela, antusias. Didik yang hingga kini masih bekerja tanpa pelatih kepala itu tampaknya sudah agak putus asa mengenai kualitas striker yang didatangkan oleh manajemen.

Menurut Didik sejauh ini dirinya menilai kualitas pemain asing yang pernah dilihat, kualitasnya tak sesuai yang diharapkan. Selain Eduardo Souza, ada satu lagi striker asal Montenegro, yakni Zdravko Dragicevic, yang penampilannya juga tak mampu menarik hati pria yang baru mendapatkan sertifkat pelatih B AFC itu.

"Bagi saya pemain asing bukan hal yang sangat penting lagi. Sejauh ini mereka yang pernah saya seleksi kualitasnya masih di bawah rata-rata. Saya akan sangat selektif. Bila memang kualitasnya benar-benar tidak layak, lebih baik tidak dikontrak," tegas Didik.
Ucapan Didik tersebut menjadi sinyal bagi Pedro untuk bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. Maklum, rapor pemain yang bertipikal sebagai second striker ini di musim lalu hanya mampu mencetak empat gol untuk Gresik United.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X