Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Tertantang Pecahkan Rekor Thierry Henry

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 27 Januari 2015 | 15:57 WIB
Cesc Fabregas
Paul Gilham/Getty Images
Cesc Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, berhasrat untuk mencetak rekor assist terbaru di Premier League. Pemain asal Spanyol itu kini ingin memecahkan rekor assist yang kini dipegang oleh Thierry Henry.

Sejak kedatangan Cesc Fabregas ke Stamford Bridge pada awal musim panas lalu, eks penggawa Barcelona itu tak menemukan kendala adaptasi bersama Chelsea. Bahkan, Fabregas sukses menjelma sebagai sosok penting di bawah asuhan Jose Mourinho.

Fabregas kini sudah mengemas 20 assist bersama Chelsea, 15 diantaranya ditorehkannya di Premier League. Fabregas kini mendekati catatan milik Frank Lampard yang mencetak 18 assist di Premier League pada musim 2004/2005.

Dengan sisa musim 2014/2015 masih 16 pertandingan lagi, bukan tak mungkin Fabregas sukses memecahkan rekor assist terbanyak di Premier League milik Thierry Henry dengan 20 assist pada musim 2002/2003.

"Tentu saja, saya ingin memecahkan rekor milik Thierry. Namun, itu bukan sebuah obsesi. Terkadang, Anda bisa bermain di lima laga tanpa membuat satu pun assist dan tiba-tiba Anda membuat tiga assist dalam sebuah laga," kata Fabregas kepada Telegraph.

"Sejauh ini, hal itu menjadi bagian dalam permainan saya. Saya menyukai itu," tegas Fabregas.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X