Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahasia Gol Tunggal Arema di Final Piala SCM

By Aning Jati - Rabu, 28 Januari 2015 | 17:07 WIB
Luapan bahagia Gilang Ginarsa usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.
Iwan Setiawan
Luapan bahagia Gilang Ginarsa usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

Euforia masih terasa di kubu Arema Cronus. Tim berjuluk Singo Edan itu pada Selasa (27/1) malam, meraih juara Piala Surya Citra Media 201

Hingga kini, pencetak gol tunggal kemenangan di pertandingan versus Sriwijaya FC itu, Gilang Ginarsa, masih disanjung rekan-rekannya. Padahal, Gilang merupakan pemain cadangan yang awalnya agak disepelekan.

Bahkan laga final kemarin merupakan pertandingan pertama Gilang di turnamen pramusim.

"Tentu tidak nyangka bisa mencetak gol. Main saja masih kemarin," kata pemain asal Jakarta itu.

Namun, Gilang bersedia membuka rahasianya hingga bisa mencetak gol di menit ke-76 untuk menaklukkan kiper Dian Agus, mantan rekannya di Pelita Jaya beberapa musim lalu.

"Saya tidak pernah maju waktu tendangan penjuru. Tapi, tiba-tiba Fabiano menyuruh saya ikut di belakangnya sewaktu menapat peluang sepak pojok. Ternyata, ketika Fabiano maju mendekati kiper, pemain belakang lawan banyak yang mengikutinyasehingga saya tidak dijaga. Padahal, bola mengarah ke saya. Langsung saja saya sundul," ceritanya.

Tandukan Gilang sebenarnya juga tidak sempurna karena bola menghantam muka sebelah kiri sehingga bola meluncur pelan ke gawang. Apes bagi Dian Agus, dia sempat mati langkah dan terhalang banyak pemain di depannya sehingga bola justru masuk gawang.

Gilang pun berhak bahagia karena mampu mencetak gol sekaligus membawa Arema jadi juara Piala SCM 2015 di laga pertamanya di turnamen pramusim!


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X