Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arjen Robben Belum Berencana Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Januari 2015 | 06:14 WIB
Arjen Robben
Getty Images
Arjen Robben

Arjen Robben mengakui mulai sering mendapat pertanyaan seputar kapan ia berencana untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional. Pemain bintang Bayern Muenchen itu menegaskan belum memiliki rencana untuk menyudahi kariernya.

Pemain yang genap berusia 31 tahun pada 23 Januari ini memulai karier profesionalnya pada tahun 2000. Arjen Robben sempat berpikir untuk gantung sepatu saat kerap menderita cedera beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, niat tersebut diurungkan setelah pemain tim nasional Belanda ini mampu bangkit dan mendapatkan lagi performa terbaiknya. Robben pun bertekad untuk terus bermain di level tertinggi selama kondisi tubuhnya memungkinkan.

"Saya lebih sering mendapatkan banyak pertanyaan sekarang, sejak usia saya semakin tua. Namun saya tetap tenang mengenai hal ini," ucap Robben.

"Selama tubuh saya masih bisa bekerja dan saya menikmatinya, saya akan terus bermain. Mungkin satu, dua, atau 10 tahun lagi. Semakin tua usia Anda, maka akan semakin lebih mengenal kondiri badan," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X