Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komplet, Tim Sembilan Rekrut Anggota Perempuan

By Suryo Wahono - Kamis, 15 Januari 2015 | 02:02 WIB
Tim Sembilan diharapkan mengatasi kekecewaan masyarakat terhadap krisis prestasi Indonesia.
Gonang Susatyo/Bolanews
Tim Sembilan diharapkan mengatasi kekecewaan masyarakat terhadap krisis prestasi Indonesia.

Pembentukan Tim Sembilan oleh Kemenpora mendekati final. Tadinya ada delapan anggota, tapi kini ada Ketua Dewan Transparansi Internasional Indonesia (TII), Natalia Subagyo, resmi menggantikan posisi Budiarto Shambazzy. Posisi tersebut sempat kosong sepekan terakhir.

"Keanggotaan satu orang di Tim Sembilan sudah terisi penuh dengan yang kita kenal dari Transparency International, Ibu Natalia Subagyo," kata Gatot Dewa Broto, salah satu anggota Tim Sembilan seperti dikutip Antara.

Natalia adalah anggota perempuan satu-satunya di Tim Sembilan. Wartawan Harian Kompas, Budiarto Shambazzy tadinya anggota kesembilan, tetapi ia mengundurkan diri dengan alasan independensi.

Menurut Gatot, Natalia memang tidak memiliki pengetahuan cukup tentang sepak bola. Namun, kecakapan Natalia dalam organisasi TII diharapkan dapat mewujudkan membantu tujuan Tim Sembilan, yakni pemerintahan yang bersih dan baik.

Selain itu, penunjukan Natalia juga disebabkan adanya sejumlah kritik agar Kemenpora tidak mempertimbangkan masalah gender dalam perekrutan anggota.

Delapan anggota lainnya adalah Imam B. Prasodjo (Sosiolog UI), Ricky Yakobi (mantan pesepakbola nasional), Gatot S. Dewa Broto (Kemenpora), Nurhasan Ismail (Akademisi), Joko Susilo (mantan Dubes RI untuk Swiss), Yunus Husein (mantan Kepala PPATK), Eko Tjiptadi (mantan Deputi Pencegahan KPK), dan Oegroseno (mantan Wakapolri).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X