Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Zokora Pensiun dari Timnas Pantai Gading

By Indra Citra Sena - Selasa, 9 September 2014 | 14:06 WIB
Dider Zokora, ingin memberi kesempatan pada pemain muda.
Mark Kolbe/Getty Images
Dider Zokora, ingin memberi kesempatan pada pemain muda.

pemain muda.

Zokora menjadi pemain kedua yang memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2014. Dia mengikuti jejak penyerang Didier Drogba yang telah lebih dulu gantung sepatu bulan lalu.

"Setelah 15 tahun membela timnas di level atas, saya pikir ini saatnya untuk mengakhiri karier internasional. Saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda," kata Zokora seperti dilansir Soccerway.

"Dalam laga Kualifikasi Piala Afrika 2015 kontra Sierra Leone, Sabtu (6/9), saya menyaksikan beberapa pemain muda potensial yang bisa menjadi andalan Pantai Gading di masa depan," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Zokora merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak Pantai Gading, yakni 122 kali. Dia telah tampil di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014) dan lima Piala Afrika (2006, 2008, 2010, 2012, 2013).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X