Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martin Vunk ke Persija Minta Mudik 7 Kali Setahun

By Ario Yosia - Senin, 26 Januari 2015 | 07:27 WIB
Martin Vunk, masih aktif membela negaranya Estonia.
Peksi Cahyo/Bolanews
Martin Vunk, masih aktif membela negaranya Estonia.

Persija bersiap menanggung konsekuensi mengontrak Martin Vunk, pemain yang berstatus aktif sebagai pemain timnas kelas internasional. Sepanjang 2015 Tim Macan Kemayoran harus rela melepas kepergian sang gelandang jangkar membela timnas negaranya Estonia, baik dalam laga persahabatan atau Kualifikasi Piala Eropa.

Kewajiban melepas Martin Vunk untuk mudik ke Eropa tercantum dalam draf kontrak. "Dari awal yang Vunk sudah memberi tahu soal kewajiban untuk memenuhi panggilan timnas Estonia. Kami mau tak mau harus bisa dengan lapang dada melepasnya, apalagi jika pertandingan yang dimainkan bersifat resmi," kata Rahmad Darmawan.

Sepanjang 2015 Estonia tercatat akan bertanding sebanyak tujuh kali. Di pentas Kualifikasi Piala Eropa 2016, mereka akan menjajal Swiss (28/3) dan (13/10), San Marino (14/6), Lithuania (5/9), Slovenia (9/9), serta Inggris (10/10). Di sisi lain Estonia akan sekali melakoni agenda persahabatan melawan Islandia pada (31/3).

Minimal untuk satu kali pertandingan Vunk meninggalkan Persija selama seminggu. Jika saat itu kompetisi Liga Super Indonesia berjalan, Persija minimal bermain tanpa Vunk sebanyak dua kali.

"Saya akan menyiapkan pelapis untuk menutupi kepergian sang pemain. Intinya apapun situasinya keseimbangan tim tidak boleh goyang. Persija harus juga membiasakan diri bermain tanpa Vunk," ucap Rahmad.


Editor : Ario Yosia
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X