Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Tantang Inter dan Parma di Italia

By Aning Jati - Selasa, 27 Januari 2015 | 07:07 WIB
Suasana kala Pro Duta menyeleksi pemain untuk Viareggio Cup 2015.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Suasana kala Pro Duta menyeleksi pemain untuk Viareggio Cup 2015.

Pro Duta terus bersiap jelang Viareggio Cup 2015. Rencananya, Pro Duta akan berangkat lebih awal menuju Italia pada Selasa (27/1).

Tim berjuluk Kuda Pegasus ini berharap dengan tiba lebih awal di Tuscany untuk lebih mematangkan tim.

Sebelum resmi bertanding, Pro Duta dijadwalkan menjalani dua kali uji coba. Salah satu lawan uji coba itu adalah Massese. Klub yang bernama resmi Societa Sportiva Dilettantisca Massese Calcio itu saat ini berkompetisi di Liga Italia Seri-D.

Selain pernah juara di Seri-D, klub yang berkandang di Stadion Deglio Oliveti itu juga pernah melahirkan pesepak bola besar seperti Gianluca Pesotto.

"Kami akan uji coba dengan tim-tim di Italia dulu sebelum laga resmi Viareggio Cup  supaya anak-anak mempunyai waktu adaptasi dengan iklim dan gaya main klub Italia," ungkap Ansyari Lubis.

Di turnamen yang dianggap jadi salah satu turnamen usia muda terpenting di dunia ini, Pro Duta menurunkan pemain U-19 hasil seleksi panjang dari
Sorong, NTT, Ambon, Medan, dan Jakarta.

Pemain yang terpilih dalam seleksi menjalani pemusatan latihan sejak 12 Desember lalu. Dalam pemusatan latihan itu mereka digenjot dalam berbagai sisi, termasuk latihan fisik untuk mendapatkan hasil VO2MAX maksimal.

Viareggio Cup merupakan turnamen yang bergulir setiap tahun sejak 1949 dan diikuti klub-klub elite Italia juga peserta dari luar Italia. Pro Duta jadi satu-satunya wakil klub dari ASEAN di Viareggio Cup 2015.

Di Viareggio Cup 2015 Pro Duta tergabung di Grup B Pool 5 bersama Inter, Genk (Belgium), dan Parma. Pro Duta akan bermain pada Selasa (3/2), Kamis (5/2), dan Sabtu (7/2).


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X