Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polandia Menang 7-0, Lewandowski Sejajar Legenda

By Indra Citra Sena - Selasa, 9 September 2014 | 13:26 WIB
Robert Lewandowski, cetak empat gol ke gawang Gibraltar.
Jose Manuel Ribeiro/AFP
Robert Lewandowski, cetak empat gol ke gawang Gibraltar.

tanggung, Bialo-czerwoni alias Si Putih-Merah menggelontorkan tujuh gol tanpa balas.

Ketujuh gol Polandia disarangkan masing-masing oleh Robert Lewandowski (4), Kamil Grosicki (2), dan Lukasz Szukala. Khusus Lewandowski, torehan quattrick membuat namanya menembus 10 besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia.

Punggawa Bayern Muenchen itu kini telah membukukan 23 gol dari 62 penampilan. Lewandowski melewati pencapaian dua legenda Polandia, Ernest Wilimowski (22 gol) dan Euzebiusz "Ebi" Smolarek (20 gol).

Dia terpaut satu gol dari penyerang kenamaan timnas Polandia era 80-an, Zbigniew Boniek, yang berada satu tingkat di atas. Pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa adalah Wlodzimierz Lubanski dengan total 48 gol.

Menanggapi pencapaiannya, Lewandowski memilih merendah. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku lebih memikirkan kemenangan tim dari pada rekor personal yang diukirnya.

“Saya senang kami bisa meraih hasil positif di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Eropa 2016. Laga ini mungkin menjadi salah satu yang terbaik sepanjang karier saya di timnas. Tapi yang terpenting adalah Polandia menang,” kata Lewandowski seperti dilansir Onet.pl.

Bagi Polandia, raupan tiga poin membuat mereka bertengger di puncak klasemen Grup D. Hasil ini menjadi awalan yang baik sekaligus dapat meningkatkan semangat bertanding para pemain demi mengejar ambisi lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Onet.pl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X