Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Persib Bertemu Yaman Lagi

By Suryo Wahono - Selasa, 9 September 2014 | 12:12 WIB
Hariono dalam pertandingan bersama timnas melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia 2011, Januari 2009.
Dokumentasi BOLA
Hariono dalam pertandingan bersama timnas melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia 2011, Januari 2009.

Tidak banyak pemain Indonesia yang bisa bertahan di timnas dalam waktu lebih dari lima tahun. Namun, dua pemain asal Persib ini bisa sehingga mereka untuk kedua kali bisa bertanding melawan Yaman lagi.

Kedua pemain yang dimaksud adalah gelandang Hariono dan Firman Utina. Duo asal Persib ini termasuk pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk pertandingan persahabatan melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo pada Selasa ini, 9 September 2014.


Hariono dan Firman Utina sebelumnya sudah pernah bermain melawan Yaman. Mereka berdua ikut tampil kala timnas mengalahkan Yaman dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 25 April 2008.


Bahkan, Firman Utina yang bikin assist untuk gol tunggal kemenangan timnas yang dicetak Bambang Pamungkas. Di laga itu Firman Utina tak bermain penuh. Ia digantikan oleh Ardan Aras.


Hariono juga tidak bermain penuh dalam laga melawan Yaman di tahun 2008. Ia baru masuk arena laga di babak kedua, menggantikan Eka Ramdani.


Hariono dan Firman Utina sampai kini masih bertahan di timnas dan bisa bertemu Yaman lagi. Sementara itu, 16 pemain timnas lain yang main melawan Yaman pada tahun 2008 di Bandung tak ada yang dipanggil Alfred Riedl.


Namun, satu dari 16 pemain itu belakangan pernah dipanggil Alfred Riedl, yakni sayap asal Persib, M. Ridwan. Mantan pemain PSIS ini sekarang tak masuk skuat karena sedang menjalani ibadah haji.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : PINO BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X