Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany: Man. City Berorientasi pada Investasi

By Indra Citra Sena - Senin, 8 September 2014 | 13:10 WIB
Vincent Kompany, percaya City makin sukses di masa depan.
Francois Nel/Getty Images
Vincent Kompany, percaya City makin sukses di masa depan.

joran membeli seperti musim-musim sebelumnya. Total pengeluaran City hanya mencapai angka 57,64 juta pound (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Kapten City, Vincent Kompany, melihat fenomena di atas sebagai hal yang wajar. Dia menilai klubnya telah melakukan investasi besar selama ini sehingga para rekrutan anyar seperti Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Fernando, dan Willy Caballero, didatangkan buat melengkapi susunan skuat yang sudah ada.

“City mempunyai reputasi buruk di mata publik. Kami dianggap mengincar prestasi instan. Namun, pada kenyataannya tidak seperti itu. Di klub ini, segala aktivitas transfer dilakukan untuk membangun kekuatan agar bisa meraih sukses di masa depan,” kata Kompany seperti dilansir Sunday Mirror.

“Kami sudah memetik buah dari investasi klub di musim lalu. Kini, City tengah mempersiapkan kekuatan guna mencapai prestasi lebih besar. Tidak hanya di musim ini, tapi di musim-musim berikutnya,” ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Selain investasi pemain, City juga melakukan pembangunan komplek latihan baru bernama City Football Academy, yang lokasinya berseberangan dengan Stadion Etihad. Berbagai jenis fasilitas kelas satu terdapat di sana.

Saat ini, proses pengerjaan komplek latihan baru City telah mendekati 100 persen. Proyek senilai 200 juta pound (sekitar Rp 3,8 triliun) itu diperkirakan rampung dan bisa digunakan pada Oktober mendatang.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X