Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Ditawar Klub Kasta Keenam Inggris

By Indra Citra Sena - Minggu, 7 September 2014 | 22:32 WIB
Ronaldinho.
Alfredo Estrella/AFP
Ronaldinho.

Masih ingatkan Anda kepada Ronaldinho? Pada masa jayanya, dia adalah pemain yang sulit dihentikan. Lihat saja aksinya saat memperkuat Barcelona pada 2003 hingga 2008. Senyumnya selalu tersungging kala menggiring bola.

Prestasi Ronaldinho terbilang luar biasa karena ia berhasil membantu Barca meraih dua gelar La Liga, sebiji Liga Champion, dan dua Piala Super Spanyol. Tidak hanya itu, dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA pada 2004 dan 2005.

Setelah memperkuat Milan, pada 2011, ia mudik ke kampung halamannya guna membela Flamengo. Kini, pria berusia 34 tahun itu diboyong klub Meksiko, Queretaro FC, usai dilepas Atletico beberapa waktu lalu.

Sebelum menerima pinangan Queretaro, Ronaldinho sempat ditawar oleh klub peserta Conference South alias kompetisi kasta keenam di Inggris, Basingstoke Town FC. Direktur Pemasaran Basingstoke, Simon Hood, bahkan sudah menyiapkan akomodasi khusus buat memboyong sang pemain ke Inggris.

“Pembicaraan sudah dilakukan. Sekarang keputusan ada di tangan Ronaldinho. Dia sedang menganggur dan saya pikir menerima tawaran kami merupakan pilihan terbaik yang bisa dia ambil,” ujar Hood seperti dilansir Basingstoke Gazette.

Namun, Ronaldinho tak merespon tawaran itu. Dia tampaknya tidak mau merasakan atmosfer liga terendah sepanjang kariernya dan memilih bergabung dengan Queretaro.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X