Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Turki Pilih Simeone, Bukan Mourinho

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 Januari 2015 | 22:07 WIB
Arda Turan
Getty Images
Arda Turan

Kapten timnas Turki, Arda Turan, membantah telah memilih Jose Mourinho dalam pemilihan pelatih terbaik 2014.

Sebelumnya, data resmi dari FIFA menunjukkan bahwa Turan menempatkan Mourinho di urutan pertama dalam kertas voting pelatih terbaik. Di tempat kedua ia memilih Joachim Loew.

Namun, Turan tak merasa memilih Mourinho. Ia mengaku memberikan suara kepada pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone.

"Tentang Ballon d'Or dan pemilihan pelatih terbaik, saya mendapat banyak pertanyaan. Saya ingin menjelaskan lagi: ketika saya ditanya oleh staf, saya memilih Simeone sebagai pelatih terbaik dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik. Saya mengatakan seperti itu," kata Turan di Twitter.

Pada akhirnya, Loew yang berhak menyandang gelar pelatih terbaik edisi 2014. Nahkoda timnas Jerman itu mendapat 36.23 persen suara dari kapten dan pelatih timnas di seluruh dunia.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X