Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte buat Liga Italia Lebih Bergairah

By Tulus Muliawan - Minggu, 7 September 2014 | 17:15 WIB
Marcelo Lippi, puji kualitas Conte.
Lars Baron/Getty Images
Marcelo Lippi, puji kualitas Conte.

Usianya masih terbilang muda untuk ukuran pelatih. Namun Antonio Conte seperti mampu menghadirkan sihir bagi sepak bola Italia. Pujian pun mengalir untuknya.

Kehadiran Conte di Juventus membawa Si Nyonya Tua menjadi penguasa Italia dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Kini, Conte memutuskan mundur dan melanjutkan karier sebagai pelatih tim nasional Italia.

Pelatih berusia 45 tahun itu baru saja menjakani debut sempurna. Belanda dipaksa menyerah 0-2 dalam sebuah laga persahabatan di Bari, pekan lalu. Permainan Italia juga jauh lebih meyakinkan bersama Conte.

Salah satu pujian datang dari pelatih senior Italia, Marcelo Lippi. Pelatih tim liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande, itu menilai kualitas Conte mampu membuat sepak bola Italia lebih bergairah.

"Saya sangat senang dengan Antonio dan semua pemain timnas sekarang. Sepak bola Italia butuh kepercayaan diri dan Conte telah menjalankan tugas dengan baik. Ia mampu membangkitkan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk sepak bola Italia," tutur Lippi.

"Saya pikir dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain. Itulah yang menjadi kunci suksesnya membangun sebuah tim," tutur pelatih berusia 66 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X