Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asyik Terima Telepon, Pemain Ini Disanksi

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 12:39 WIB
Volodymyr Kozlenko menerima panggilan telepon saat pertandingan berlangsung.
The Guardian
Volodymyr Kozlenko menerima panggilan telepon saat pertandingan berlangsung.

Kejadian yang mungkin tak terbayangkan terjadi kala pertandingan sepak bola berlangsung, terjadi di Ukraina.

Dalam sebuah rekaman video amatir, terlihat Volodymyr Kozlenko, bek Energiya Nova Kakhova, tertangkap menerima panggilan telepon dan asyik berbincang melalui ponselnya selama beberapa saat. Tak ada yang keliru, namun bila hal itu terjadi saat pertandingan sedang berlangsung, tentu menimbulkan respons besar!

Saat asyik menerima panggilan telepon, Kozlenko sedang bertugas mengawal lini pertahanan klubnya yang turun di sebuah turnamen persahabatan, ketika itu melawan kontestan Premier League Ukraina, Olimpik Donets, di dekat Kiev.

Kozlenko menyimpan ponselnya di saku celana pendeknya dan terlihat santai menjawab panggilan telepon di saat rekan-rekannya serius bermain.

Rekaman video amatir yang diunggah di internet dan langsung jadi perbincangan itu disikapi federasi sepak bola wilayah Kiev dengan memberi sanksi pada Kozlenko.

Kozlenko dijatuhi hukuman tak bisa lagi memperkuat klubnya di sisa turnamen persahabatan. Wasit yang memimpin laga itu, Oleksiy Drachov, juga ikut terkena sanksi lantaran dinilai gagal mendisiplinkan Kozlenko selama pertandingan.

Olimpik dalam pernyataan resminya berujar apa yang dilakukan Kozlenko sebagai hal yang dinilai "anti sepak bola" dan "guyonan seperti tontonan yang disajikan pelawak".

Olok-olok pun ditujukan ke Kozlenko yang dianggap bukan bek serbabisa, mengingat timnya akhirnya kalah 1-2 dari Olimpik di laga itu dan klubnya terhenti di babak penyisihan.


Editor : Aning Jati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X