Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Miliki Beberapa Evaluasi dari Laga Kontra Gamba

By Aning Jati - Sabtu, 24 Januari 2015 | 23:46 WIB
Rahmad Darmawan (kiri)
Iwan Setiawan/Bolanews
Rahmad Darmawan (kiri)

Pertandingan uji coba yang dihadapi Persija Jakarta menghadapi Gamba Osaka pada Sabtu (24/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno memang tidak bisa menjadi tolak ukur kesiapan Macan Kemayoran menghadapi Liga Super Indonesia 2015. Namun, ada beberapa hal yang dipetik pelatih Rahmad Darmawan dari laga ini.

Persija memang harus mengakui keunggulan Gamba dengan skor 0-4 berkat gol Takahasi Usami di menit ke-35, Lins Lima (56', 72'), dan Anderson Partic (86'). Namun, banyak hikmah yang bisa diambil Rahmad Darmawan bagi persiapan Persija menghadapi LSI yang akan digelar pada Februari 2015.

"Evaluasi pertama kami adalah mengenai kedisiplinan, fokus, dan tetap bersikap persuasif, baik saat menguasai bola atau tanpa bola dalam frame organisasi," kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

"Kedua, tim mengevaluasi efektifitas dalam hal menyerang. Kami tidak boleh membiarkan lawan untuk bisa mempersiapkan diri dalam bertahan yang tentunya akan sangat sulit bagi kami untuk menembusnya."

"Berikutnya yang ketiga adalah kami akan terus membangun chemistry di antara mereka. Kami masih memiliki beberapa pemain yang sudah pernah bergabung, namun kini baru bergabung kembali seperti Martin Vunk dan Greg Nwokolo. Kami sebenarnya beruntung jadwal kompetisi mundur, agar kami bisa mengevaluasi semuanya sebelum LSI 2015 dimulai."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X