Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Klub Thailand Ini Kangen Rawon Persebaya

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 10:27 WIB
Teco dan keluarga, suatu saat ingin kembali ke Indonesia.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Teco dan keluarga, suatu saat ingin kembali ke Indonesia.

Pecinta sepak bola Surabaya pasti tak asing dengan nama Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco.

Saat di Persebaya, Teco menjadi asisten pelatih pelatih klub berjuluk Bajul Ijo itu dari 2005 hingga 2008.

Empat tahun terakhir Teco tinggal di Thailand dan mencoba keberuntungan sebagai pelatih kepala di Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013-2014), dan Osotspa Saraburi (2014 hingga sekarang).

Meski Teco kini sudah merasakan Thai Primere League, mantan pemain AS Roma dan Sampdoria itu tetap mempunyai keinginan bisa kembali ke Indonesia. Baginya Indonesia adalah negara keduanya setelah Brasil.

Maklum saat tinggal di Surabaya, Teco menikah dengan perempuan asal Surabaya, Miranda Erlinda, dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Romario Cugurra Rodrigues.

"Keinginan kembali ke Indonesia tetap ada. Istri saya orang Surabaya, jadi saya punya banyak keluarga di sana. Selain itu saya punya memori bagus saat bersama Persebaya. Cita-cita saya adalah bisa menjadi pelatih kepala di salah satu klub di Indonesia dan bisa membawa klub itu jadi juara," kata pria kelahiran 25 Juli 1974 itu.

Ada satu hal yang Teco rindukan setelah tak lagi tinggal di Surabaya, yakni makanan khas Kota Pahlawan, rawon. Beruntung sang istri juga memahami menu kesukaan Teco sehingga kerinduan Teco akan makan rawon bisa terobati.

"Rawon masakan istriku tak kalah enak dengan rawon mes Persebaya. Kalau sudah makan rawon, meski kami tinggal di Thailand rasanya seperti tinggal di mes Persebaya," imbuh Teco.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X