Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard Prihatin akan Nasib Pemain Muda Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 6 September 2014 | 16:36 WIB
Frank Lampard
Jean Catuffe/Getty Images
Frank Lampard

Frank Lampard mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi sepak bola Inggris. Menurutnya, banyak potensi pemain muda yang dimiliki Inggris tak mendapatkan kesempatan bermain di klub Premier League.

Situasi sepak bola Inggris saat ini berbeda dengan jamannya Frank Lampard. Eks penggawa Chelsea itu bercerita bahwa ketika ia berusia 17 tahun dan membuat debut di West Ham, maka setahun kemudian ia sudah mendapatkan posisi di tim reguler.

"Jika saat ini saya berusia seperti itu (17 tahun), maka saya tidak akan pernah mendapat kesempatan bermain untuk tim-tim seperti Chelsea atau Manchester City. Seperti para pemain muda lainnya, saya harus keluar sebagai pemain pinjaman," kata Lampard kepada Sky Sports.

Lampard, yang kini berseragam Manchester City sebagai pemain pinjaman, mengaku prihatin dengan kondisi para pemuda Inggris yang memiliki bakat lalu menghilang tak berjejak.

"Rio Ferdinand dan saya cukup beruntung bisa mengalami hal tersebut diusia yang cukup belia. Namun, pemain-pemain muda masa kini telah punah. Terdapat sebuah langkah stagan ketika kita mendengan pemain bagus di usia 15 atau 16 lalu menghilang di usia 21 tahun." jelas pemain 36 tahun tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X