Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Waspadai Semangat Wozniacki di Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 15:15 WIB
Serena Williams, lolos ke final.
Matthew Stockman/Getty Images
Serena Williams, lolos ke final.

Serena Williams dan Caroline Wozniacki berhasil melewati babak semifinal dengan hasil sempurna. Keduanya menang dua set langsung dan memastikan tiket lolos ke babak final grand slam AS Terbuka 2014.

Serena lolos setelah menyingkirkan petenis Rusia, Ekterina Makarova, dengan skor meyakinkan, 6-1, 6-3. Sementara Wozniacki mengalahkan petenis penuh kejutan asal Tiongkok, Peng Shuai, 7-6, 4-3. Shuai mundur karena cedera.

Bagi Serena, melawan Wozniacki di partai puncak bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, petenis asal Denmark itu punya semangat dan motivasi yang lebih besar karena belum pernah meraih gelar juara di turnamen grand slam.

Oleh sebab itu, Serena ingin lebih mewaspadai permainan Wozniacki. "Apa pun yang terjadi saya akan bekerja keras. Dia punya motivasi ekstra, jadi saya harus berjuang lebih keras," tutur Serena.

Sementara itu, Wozniacki menyatakan bahwa kemenangan di semifinal membuat kepercayaan dirinya semakin berlapis. Meski harus menyudahi laga karena Shuai cedera, ia tetap senang karena peluang untuk meraih gelar grand slam perdana terbuka lebar.

"Saya akan coba menampilkan yang terbaik. Lima tahun lalu saya pernah masuk final ajang ini. Jadi bagia saya final tahun ini akan terasa sangat spesial," tutur petenis cantik peringkat 11 dunia tersebut.

Babak final akan digelar pada Minggu (7/9) dini hari WIB. Sementara di nomor tunggal putra masih mempertandingan babak semifinal.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports, us open


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X