Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayah Martin Odegaard Ungkap Metode Latihan Anaknya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 23 Januari 2015 | 20:45 WIB
Hans Erik Odegaard (tengah)
Marca
Hans Erik Odegaard (tengah)

Hans Erik Odegaard yang merupakan anak dari pemain baru Real Madrid, Martin Odegaard, kini ikut menjadi bagian dari tim Real Madrid Castilla. Hal ini dikarenakan dirinya dipercaya memiliki kemampuan mengembangkan kemampuan pemain muda.

Hans Erik Odegaard bukan hanya seorang ayah bagi Martin Odegaard, namun ia memiliki andil besar dalam kesuksesan membawa Martin menjadi pemain Real Madrid seperti saat ini dan menjadi anggota timnas Norwegia termuda yang menjalani debut dalam usia 15 tahun 300 hari. Mantan pemain Stromsgodset IF berusia 41 tahun itu pun mengungkapkan rahasia latihan anaknya tersebut.

"Ada tiga faktor utama: banyak berlatih, berlatih dengan keras, dan berlatih dengan cara yang benar. Martin telah melakukan semua itu. Pertama, dia berlatih dengan durasi waktu yang sangat banyak dan telah melakukannya dengan cara yang benar," kata Hans kepada Marca.

"Kami juga tidak pernah berlatih tanpa bola. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk melatih sentuhannya dan tentang bagaimana untuk mengurangi tekanan dengan berlatih yang kami sebut 'operan cepat'."

"Kami juga telah melakukan banyak pekerjaan pada sisi pengembangan visi permainannya. Dengan sentuhan dan visi yang baik, hal itu akan memungkinkan baginya untuk memahami ritme permainan."

"Itulah sebabnya mengapa saya tidak pernah khawatir dengan tantangan baru dan level permainan yang akan ia hadapi. Tubuh kecilnya akan membuat lawan sulit untuk menangkapnya dan dia juga belajar bagaimana cara merebut kembali bola dalam bertahan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X