Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kei Nishikori Cetak Rekor Baru di AS Terbuka

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 08:30 WIB
Kei Nishikori, lolos ke semifinal.
Julian Finney/Getty Images
Kei Nishikori, lolos ke semifinal.

Kei Nishikori terus menancapkan tajinya di pentas tenis internasional. Kali ini, petenis berusia 24 tahun itu berhasil menjadi petenis Jepang pertama yang lolos ke babak semifinal grand slam.

Stanislas Wawrinka menjadi korban ketangguhan Nishikori. Finalis Australia Terbuka 2014 itu dipaksa menyerah 7-5, 7-6 (9-7), 6-7 (5-7), 6-4l ewat pertarungan ketat selama 4 jam 15 menit di Stadion Arthur Ashe.

Kemenangan ini mengantarkan petenis unggulan ke-10 itu ke babak semifinal. Di babak empat besar, Nishikori akan bertemu pemenang pertandingan antara Andy Murray melawan Novak Djokovic.

Sementara itu, pertandingan perempat final lainnya mempertemukan Tomas Berdych (Rep. Ceska) kontra Marin Cilic (Kroasia) dan Gael Monfils (Prancis) melawan Roger Federer (Swiss).

"Saya mengawali pertandingan dengan keadaan yang kurang baik, tapi tubuh saya cukup baik. Saya merasa semakin percaya diri, apalagi setelah memenangi set ketiga," tutur Nishikori.

"Saya tidak tahu kenapa bisa memenangi pertandingan ini. Yang jelas saya sangat senang dengan kemenangan ini. Ini adalah grand slam favorit saya. Saya punya kenangan manis di sini," ucap Nishikori.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sport, ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X