Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Jelaskan Kenapa Di Maria Jadi Striker

By Suryo Wahono - Sabtu, 24 Januari 2015 | 04:01 WIB
Angel Di Maria, posisi utamanya gelandang sayap atau gelandang serang.
Getty Images
Angel Di Maria, posisi utamanya gelandang sayap atau gelandang serang.

Sejumlah pendukung Manchester United di Inggris sempat mempertanyakan kenapa Angel di Maria didorong jauh ke depan. Usai laga, seperti biasa Louis van Gaal menjelaskan. Intinya, dia  ingin mencoba Angel di Maria ke depan untuk menyuntikkan kecepatan dalam serangan United.

LVG menjelaskan bahwa ia ingin menciptakan ruang bagi para gelandang Man United agar bisa mengeksploitasinya, sehingga menciptakan peluang mencetak gol lebih banyak.

"Saya mencoba karena saya punya persiapan di awal musim," kata Van Gaal.

"Saya mencoba dia (Di Maria) sebagai striker karena kami membutuhkan kecepatan dalam posisi itu. Kami harus meregangkan lapangan."

"Lalu, Anda membuat lapangan lebih besar, gelandang dapat bermain di ruang yang lebih besar itu dan bermain posisional secara lebih baik."

Sejumlah fan kabarnya kecewa melihat Di Maria bermain terlalu ke depan. Menurut mereka, bukan di posisi itu dia paling banyak berpengaruh.

Komentar Van Gaal juga memperkuat pandangan bahwa James Wilson bisa punya peran sangat penting untuk membantu Di Maria di tengah. Wilson punya kecepatan dan bisa juga menjadi penyelesai alami, sehingga masuk akal bila RVG memasang Wilson di belakang Di Maria untuk melihat hasil kerja sama mereka.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC, MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X