Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD: Laga Melawan Gamba Hadiah PT LI buat Kami

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 20:09 WIB
Rahmad Darmawan siapkan starter terbaik untuk melawan Gamba Osaka.
Fernando Randy/Bolanews
Rahmad Darmawan siapkan starter terbaik untuk melawan Gamba Osaka.

Persija bak mendapat durian runtuh bisa menjajal Gamba Osaka pada masa persiapan LSI 2015.

Buat Persija, apapun hasilnya nanti, menang, imbang, atau kalah sekalipun, tak jadi target utama lantaran kesempatan serta pengalaman untuk melihat kekuatan dan kekurangan jelang LSI lebih penting.

"Pertandingan melawan Gamba seperti hadiah dari PT LI buat kami. Tentu kami berterima kasih dengan kesempatan ini. Pertandingan ini penting sebagai proses kami untuk bisa jadi lebih baik," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persija.

Di sisi lain, walau tak melihat hasil akhir, Macan Kemayoran tetap ingin memenangi pertandingan dengan menampilkan permainan apik demi menghibur penonton terutama The Jakmania yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/1).

"Memang tidak mudah apalagi saya pernah bertemu Gamba sebelumnya. Mereka tim kuat," kata Rahmad.

Rahmad pernah dua kali bertemu Gamba, tepatnya kala jadi arsitek Sriwijaya FC. Ketika itu Laskar Wong Kito takluk masing-masing dengan skor 0-5 dan 0-3 di laga kandang-tandang penyisihan Grup F Liga Champion Asia 2009.

Untuk laga nanti, eks pelatih Persebaya itu menerapkan rotasi lantaran Macan Kemayoran baru saja menjalani turnamen pramusim di Piala SCM 2015 di Padang.

"Kami memang agak kelelahan. Itulah mengapa kami mengurangi intensitas latihan dalam dua hari terakhir. Saya ingin pemain sudah bugar lagi saat meladeni Gamba," kata Rahmad.

Ada pula kemungkinan Persija turun dengan kekuatan terbaik di awal pertandingan. Rahmad tak menampik bila komposisi yang akan turun sebagai starter di laga nanti disebut sebagai kerangka tim untuk LSI 2015.

"Dalam tiga pertandingan di Piala SCM kemarin kami turun dengan tiga komposisi pemain berbeda. Bisa jadi di pertandingan melawan Gamba saya akan turunkan pemain dengan komposisi lain lagi," ungkapnya.

Akan tetapi, Rahmad bisa jadi tak bisa menurunkan Greg Nwokolo dan Martin Vunk. "Peluang Greg 50-50 sedangkan untuk Vunk, menit mainnya masih bisa diatur. Keduanya belum fit. Kami lihat hingga saat akhir," imbuhnya.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X