Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Balotelli dan Ibra Ikut Calon Presiden FIFA

By Suryo Wahono - Sabtu, 24 Januari 2015 | 01:00 WIB
Mino Raiola, agen top yang kliennya pemain-pemain besar.
Getty Images
Mino Raiola, agen top yang kliennya pemain-pemain besar.

Satu lagi kandidat datang untuk menantang Sepp Blatter sebagai presiden FIFA.  Mino Raiola, agen sepak bola yang kliennya termasuk Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic, juga dikabarkan mengajukan diri .

Namun, pria asal belanda berdarah Italia itu perlu membuktikan dulu bahwa dia didukung oleh lima asosiasi sepak bola dunia dan bahwa dia aktif dalam kancah sepak bola untuk setidaknya dua dari lima tahun terakhir, sebelum batas waktu pengajuan penawaran pada 29 Januari tengah malam.

"Saya merasa sangat sakit ketika berpikir bahwa Blatter bisa terpilih kembali," kata lelaki berumur 47 tahun itu seperti dikutip Daily Telegraph.

Sejauh ini, Mantan Wakil Sekjen FIFA untuk Prancis, Jerome Champagne dan Wakil Presiden Asia, Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania, yang dianggap benar-benar sebagai pesaing serius, walau Champagne mengaku belum mendapat dukungan semua asosiasi.

Selain itu, ada David Ginola, mantan pemain Prancis, yang mengumumkan pencalonan dirinya pekan lalu pada sebuah konferensi pers di London.

Pemungutan suara presiden bakal berlangsung di kongres FIFA di Zurich pada 29 Mei mendatang.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X