Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Punya Ketua Baru, Ultras Mania Ingin Solid Lagi

By Aning Jati - Selasa, 20 Januari 2015 | 23:01 WIB
M. Muharom, ketua baru Ultras Mania, ingin bangkitkan lagi kesolidan anggotanya.
Sahlul Fahmi/Bolanews
M. Muharom, ketua baru Ultras Mania, ingin bangkitkan lagi kesolidan anggotanya.

Kelompok pendukung Gresik United, Ultras Mania, kini punya ketua baru. Kelompok yang memiliki slogan ‘Alangkah Indahnya Bersatu” tersebut kini dipimpin oleh M. Muharom, yang menjabat hingga 2017.

Muharom terpilih dalam Kongres Ultras yang digelar Minggu (11/1) di WEP Gresik. Sementara di posisi sekjen diisi Imam Junaedi.

Muharom punya mimpi bahwa Ultras bisa kembali solid seperti era 2002 saat Petrokimia Gresik tampil sebagai juara Liga Indonesia. Itulah mengapa Muharom kini tengah membangun kembali komunikasi dan koordinasi dengan korwil yang tersebar di 16 kecamatan.

Untuk lebih mengefesienkan kinerja, Muharom beserta Junaedi menggagas pembentukan 3 zona, yakni Zona Kota, Zona Utara, dan Zona Selatan. Zona Kota akan membawahi korwil Kec. Gresik, Kebomas, Manyar, dan Duduk Sampeyan. Sementara Zona Utara membawahi Kec. Bungah, Sidayu,  Dukun, Ujung Pangkah, dan Panceng. Sedang Zona Selatan membawahi Kec. Cerme, Benjeng, Balungpanggang, Wringinanom, Driyorejo, Kedamean, dan Menganti.

"Faktor geografis Kabupaten Gresik yang luas akan efisien jika dibagi dalam tiga zona sehingga korwil cukup menghubungi koordinator zona tanpa harus ke Mabes Ultras. Langkah ini semoga akan mempermudah kami dalam melakukan koordinasi dengan akar rumput,” kata Muharom.

Selama ini distribusi tiket pertandingan kerap tidak sampai ke akar rumput karena beberapa kecamatan yang letaknya jauh dari kota kesulitan mendapatkan distribusi tiket suporter.

"Kalau mengambil langsung ke Mabes jauh, akhirnya mereka tidak jadi datang ke stadion. Salah satu fungsi koordinator zona adalah jemput bola sehingga Ultras yang datang ke stadion akan lebih banyak lagi,” terang Muharom.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X