Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Poin Sama, 3 Klub Peserta Jadi Juara Bersama

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 20:43 WIB
Persija, Arema, dan Sriwijaya FC jadi juara bersama Trofeo Persija 2015.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Persija, Arema, dan Sriwijaya FC jadi juara bersama Trofeo Persija 2015.

Laga terakhir Trofeo Persija 2015, Minggu (11/1) di Stadion Gelora Bung Karno, yang mempertemukan Persija menghadapi Arema Cronus berlangsung berimbang.

Kedua tim mampu saling membahayakan gawang lawan, meski Macan Kemayoran memiliki lebih banyak peluang.

Peluang pertama datang dari Martin Vunk melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih sedikit melambung dari mistar gawang. Selain itu ada juga peluang dari Novri Setiawan yang hanya tinggal membelokkan bola ke gawang, namun gagal dijangkau.

Skor imbang 0-0 kembali mewarnai pertandingan, sama seperti yang terjadi di laga pertama dan kedua di Trofeo Persija. Laga Persija vs Arema harus kembali dilanjutkan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti, dua penendang pertama Arema, Juan Revi dan Samsul Arif, gagal menaklukkan kiper Adritany Ardhiyasa. Sedangkan dua penendang pertama Persija, hanya Bambang Pamungkas yang berhasil menceploska bola ke gawang Ahmad Kurniawan. Martin Vunk sebagai eksekutor kedua gagal mengarahkan bola ke gawang lawan.

Persija akhirnya berhasil mengalahkan Arema setelah Ismed Sofyan, Alan Alcier, dan Syaiful Indra Cahya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Meski sisa penendang Arema, yaitu Fabiano Beltrame dan I Gede Sukadana juga berhasil mengeksekusi bola dengan baik.

Hasil itu membuat ketiga tim peserta, Persija, Arema, dan Sriwijaya FC sama-sama berhasil meraih tiga poin di akhir turnamen. Hal itu membuat ketiganya dinobatkan sebagai juara bersama Trofeo Persija 2015.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X