Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Roma, Lazio Cari Kado Terhormat

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 11 Januari 2015 | 20:37 WIB
Lazio
Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio

115.

Tentu tidak ada kado terindah yang diharapkan suporter I Biancoceleste selain tim kesayangan mereka menang atas sang rival sekota.

Pelatih Lazio, Stefano Pioli, berharap dapat merealisasikan permintaan fan mereka.

"Salah satu alasan mengapa kami wajib menang atas Roma adalah karena Lazio berulang tahun ke-115," kata Pioli kepada Lazio Style Radio.

Melihat performa positif belakangan, Lazio berpeluang meraup tiga poin penuh atas Tim Serigala.

Yang menjadi problem, duel sarat gengsi seperti derbi ini nyaris selalu panas dan diwarnai aksi-aksi tidak suportif. Banyak pihak yang percaya duel Roma kontra Lazio ini dapat dibumbui hujan kartu.

Dalam 14 pertemuan terkini di seluruh kompetisi, para wasit yang memimpin bentrokan tim Kota Roma telah mengeluarkan 16 kartu merah!

Lazio bisa menodai perayaah ulang tahun dengan pelanggaran-pelanggaran yang merugikan mereka. Stefano Mauri dkk. adalah tim yang paling sering membikin pelanggaran di Serie A musim ini dengan rataan 19,1 kali per laga.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyoroti hal tersebut, meminta skuat Pioli untuk dapat menang tanpa kontroversi.

"Saya harap derbi esok dimainkan secara pantas sesuai dengan aturan-aturan sepak bola," kata Lotito seperti dilansir situs Lazio Land.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X