Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo akan Setia dan Pensiun di Real Madrid

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 23 Januari 2015 | 12:20 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Jorge Mendes yang menjadi agennya.
Getty Images
Cristiano Ronaldo bersama Jorge Mendes yang menjadi agennya.

Cristiano Ronaldo belum lama dinobatkan meraih FIFA Ballon d'Or 2014 sebagai pemain terbaik dunia. Kedisiplinan dan etos kerja Ronaldo diyakini Jorge Mendes akan membuat CR7 terus bermain dalam level kompetisi sepak bola yang tinggi dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya sangat yakin bila Cristiano Ronaldo akan tetap setia dan pensiun di Real Madrid nantinya," ujar Jorge Mendes agen CR7 seperti ditulis Marca. Jorge Mendes sangat meyakini performa dan karier Ronaldo bersama Real Madrid masih akan terus bersinar hingga beberapa tahun mendatang.

Pada Februari tahun 2015 nanti, Ronaldo akan berusia 30 tahun. Pria kelahiran tanggal 5 Febuari asal Funchal, Portugal memang jarang dihinggapi cedera serius. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tanggal 01 Juli 2009 dengan nilai transfer 94 juta Euro, CR7 sudah bermain 158 kali dan mencetak 205 gol di kompetisi La Liga.

Nilai ekonomis Cristiano Ronaldo saat ini berdasarkan situs Transfermarkt adalah 120 juta Euro. Umumnya pemain yang memasuki usia 30 akan menurun performa dan tingkat produktivitasnya tapi tidak demikian dengan Ronaldo.

"Ronaldo sangat menyadari bahwa klub sudah mengeluarkan uang sangat banyak bagi dirinya. Dan oleh sebab itu ia selalu berusaha menjaga performa fisiknya dalam kondisi terbaik, " tambah sang agen Jorge Mendes.

Kontrak Ronaldo sendiri baru akan berakhir pada Juni 2018, saat usianya 33 tahun. Umumnya, tawaran perpanjangan kontrak akan diberikan pada pemain pada sisa satu hingga dua tahun masa kontraknya.

Dengan nilai pasar yang tinggi secara logis akan lebih baik bagi Madrid memperpanjang kontraknya daripada melepas Ronaldo ke klub lain. Sulit mencari klub yang berani  bersedia membayar harga tinggi pemain sekelas Ronaldo yang sudah memasuki periode senja akhir karienya.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X