Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkam Persipura, Arema Juara Grup

By Aning Jati - Kamis, 22 Januari 2015 | 17:46 WIB
Arema merayakan gol Yao Ruddy di laga kontra Persipura.
Suci Rahayu
Arema merayakan gol Yao Ruddy di laga kontra Persipura.

1 dalam laga terakhir fase grup Piala SCM 2015, Kamis (22/1). Hasil ini menasbihkan mereka sebagai juara Gup B.

Arema mendapat suntikan semangat ekstra berkat bermain di depan publik sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan. Mereka pun tampil dominan sejak awal laga.

Justru Persipura yang lebih dulu membuka keunggulan. Limabelas menit pertandingan berjalan, Mutara Hitam memimpin 1-0 berkat gol sang kapten, Boaz Solossa.

Keunggulan Persipura tak bertahan lama. Hanya dua menit berselang, Arema menyamakan kedudukan setelah umpan dari Yao Rudi berhasil disambut Hendro Siswanto untuk menjadi gol. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, tepatnya di menit ke-60, Arema membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kini giliran Rudy yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menaklukkan kiper Persipura dengan sepakan kaki kirinya setelah bekerjasama satu-dua dengan Hendro.

Upaya Persipura untuk menyamakan kedudukan semakin sulit. Tim tamu harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain setelah Imanuel Wanggai diganjar kartu merah di menit ke-64.

Arema manfaatkan betul keunggulan jumlah pemain. Singo Edan terus menggempur pertahanan Persipura di waktu yang tersisa.

Hasilnya, I Gede Sukadana memperlebar keunggulan Arema di menit ke-83. Pemain asal Bali itu mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Arema. Mereka lolos ke semifinal dengan mengoleksi sembilan poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X