Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Siap Perbaiki Siliwangi agar Lolos Verifikasi

By Aning Jati - Senin, 19 Januari 2015 | 20:49 WIB
PT LI melakukan verifikasi Stadion Siliwangi.
Erwin Snaz/Bolanews
PT LI melakukan verifikasi Stadion Siliwangi.

Tim verifikasi dari PT Liga Indonesia memantau Stadion Siliwangi Bandung yang dipersiapkan sebagai venue Pelita Bandung Raya (PBR) untuk menjamu tim tamu pada LSI 2015.

Dari hasil pemantauan, Senin (19/1), Asep Saputra dari PT LI yang melakukan pemeriksaan, mengungkapkan perlu ada perbaikan yang cukup banyak terhadap stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut, setidaknya ada 24 poin yang harus diperbaiki.

Perbaikan yang perlu segera dilakukan manajemen PBR di antaranya, lampu, lapangan, ruang konferensi pers, ruang medis, dan ruang ganti pemain.

Asep menambahkan PT LI belum bisa memutuskan berapa lama PBR diberi waktu untuk memperbaiki segala kekurangan agar tim berjuluk Laskar Pasundan itu bisa menggunakan Stadion Siliwangi.

"Kami tidak bisa memutuskan berapa hari batas waktu yang diberikan kepada PBR. Yang pasti hasil pantauan ini akan kami laporkan ke PT Liga," jelas Asep.

Asep berujar jika Siliwangi tidak lolos verrifikasi maka PBR harus mencari stadion alternatif.

Stadion Siliwangi pernah dinyatakan tidak layak oleh PT Liga Indonesia pada LSI dua musim yang lalu.

Perwakilan dari PBR, Ricki Sengkone, mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki kekurangan yang ditemukan tim verifikasi di Stadion Siliwangi.

"Kami siap memperbaiki segala kekurangan berdasarkan dari hasil tim verifikasi karena kami ingin tetap bermain di Bandung. Mudah-mudahan semua bisa sesuai rencana," ujar Ricki.

Apalagi, tim asuhan Dejan Antonic tersebut sangat antusias untuk bisa kembali berlaga di Stadion Siliwangi. "Kalau tidak lolos, alternatifnya kembali ke Jalak Harupat, tapi kami akan berusaha di Siliwangi saja," katanya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X