Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Triliuner Tiongkok Akan Beli Saham Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Januari 2015 | 19:10 WIB
Wang Jianlin
ChinaFotoPress/Getty Images
Wang Jianlin

Wang Jianlin dikabarkan akan berinfestasi di klub juara La Liga musim 2013/14, Atletico Madrid. Menurut AS, triliuner asal Tiongkok itu sudah hampir berhasil membeli 20 persen saham Los Colchoneros.

Negosiasi antara Wang Jianlin dengan Atletico dilaporkan memang baru berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Namun, AS telah mengklaim bahwa kesepakatan tersebut sudah hampir berhasil.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, dan CEO Miguel Angel Gil dikabarkan akan segera bertolak ke Beijing pada Rabu (21/1) untuk meratifikasi investasi Jianlin tersebut. Nilai saham tersebut dikabarkan mencapai 40 juta euro atau lebih dari 586 miliar rupiah.

Jianlin yang merupakan seorang taipan properti, paling dikenal sebagai pemilik AMC Entertainment, operator bioskop terbesar di dunia, memiliki kekayaan yang diperkirakan sebesar 25 miliar euro. Pria berusia 60 tahun itu berada peringkat ke-39 dalam daftar orang terkaya di dunia menurut Forbes pada 2014.

Selain Atletico, Wang Jianlin juga dikabarkan pernah berusaha untuk membeli saham klub Premier League dan Serie A, Southampton dan AS Roma. Namun, kini fokusnya ada klub yang bermarkas di Estadio Vicente Calderon itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X