Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico, Satu dari Tiga Lawan Spesial Messi

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 21 Januari 2015 | 22:02 WIB
Lionel Messi (Barcelona) dikawal para pemain Atletico
Getty Images
Lionel Messi (Barcelona) dikawal para pemain Atletico

Beberapa jam lagi Barcelona akan melawan Atletico Madrid. Klub Ibu Kota ini salah satu dari tiga klub yang spesial buat Lionel Messi. Mengapa?

Osasuna, Valencia, dan Atletico Madrid. Tiga klub ini spesial di mata Lionel Messi. Sepanjang karier bersama Barcelona, Messi sudah pernah tiga kali mencetak hattrick masing-masing ke gawang Osasuna, Valencia, dan Atletico. Ya, 3X3! 

Sekarang Messi kembali berjumpa Atletico di leg I perempat final Copa del Rey 2014/15. Duel pertama ini digelar di Camp Nou pada Rabu (21/1). 

Hattrick pertama penyerang mungil berjuluk La Pulga itu ke gawang Atletico juga terjadi di pentas Copa del Rey, pada edisi 2008/09. 

Barca menang 3-1 di Vicente Calderon. Seluruh gol Barca di duel itu dibuat Messi. Hattrick kedua terjadi Februari 2011 di ajang La Liga.

Messi juga yang mengemas seluruh tiga gol kemenangan Barca tanpa balas ke gawang Atletico di Camp Nou. Hattrick ketiganya ke gawang tim Ibu Kota itu muncul tujuh bulan berselang, September 2011.

Barcelona menang lima gol tanpa balas dan tiga gol di anta-ranya diciptakan oleh La Pulga. Total, Messi sudah mencetak 21 gol ke gawang Atletico.

Fakta itu membuat Atletico sebagai korban favorit Messi di semua ajang, sama dengan Real Madrid dan Sevilla.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X