Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senegal Pertama Menang di Kejuaraan Dunia Sejak 98

By Eko Widodo - Senin, 1 September 2014 | 10:13 WIB
Senegal (putih) kandaskan Puerto Riko di Sevilla.
FIBA
Senegal (putih) kandaskan Puerto Riko di Sevilla.

1), wakil dari benua Afrika, untuk pertama kali memetik kemenangan di ajang Piala Dunia Bola Basket sejak 1998. Senegal membungkam Puerto Riko (0-2) 82-75, Senin (1/9) di Sevilla Spanyol pada pergelaran Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014. Mouhammad Faye mencetak 20 angka untuk kemenangan Senegal.

Andalan Senegal, Gorgui Dieng mencetak 18 poin, 13 rebound, dua assists, dan  dua blok. "Kami senang bisa memetik kemenangan pertama di Piala Dunia," kata Cheikh Saar, pelatih Senegal, usai laga, kepada FIBA.

"Kami tetap berusaha rendah hati. Tak ada yang menghitung kami menang. Kami sangat bersemangat sekarang berkat kemenangan ini," tambah Saar.

Senegal kalah semua gim pada kejuaraan dunia 2006 di Jepang. Jepang adalah panggung terakhir Senegal di Kejuaraan Dunia. Kemenangan terakhir Senegal diperoleh pada 3 Agustus 1998 saat mengalahkan Korsel 75-72 di Yunani.

Kemenangan di ajang Piala Dunia diperoleh juga pada tahun 1978 di Manila Filipina saat mereka menang atas Tiongkok 89-79.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan ini,"kata kapten Senegal, Maleye Ndole. "Kami akan mengejar kemenangan kedua."

STATISTIK SENEGAL


STATISTIK PUERTO RIKO


KLASEMEN


PERFORMA


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X