Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sayang, Argentina Tumbang Tipis di Tangan Kroasia

By Eko Widodo - Minggu, 31 Agustus 2014 | 21:39 WIB
Luis Scola (depan) dijaga Ante Tomic dari Kroasia. Argentina kalah 5 angka.
FIBA
Luis Scola (depan) dijaga Ante Tomic dari Kroasia. Argentina kalah 5 angka.

85, Minggu (31/8). Kemenangan itu membuat Kroasia sementara memimpin grup B dengan dua kemenangan.

Tanpa Manu Ginobili yang mengundurkan diri dari tim Argentina karena cedera, Argentina memang kesulitan mengimbangi Kroasia. Pablo Prigioni dan F Campazo menjadi otak permainan Argentina.

Kedua tim terlibat dalam kejar mengejar angka yang seru. Kroasia memenangi kuarter pertama dengan 28-20. Pada kuarter kedua, giliran Argentina unggul lewat permainan apik Luis Scola dengan 24-18. Kuarter ketiga, Kroasia unggul lagi 29-19, sementara di kuarter keempat, usaha pengejaran Argentina gagal membuahkan hasil walaupun mereka menang 22-15.

Imbangnya permainan bisa dilihat dari field goal yang dicetak kedua tim. Argentina 48%, Kroasia juga 48%. Namun, Kroasia memasukkan 13 dari 33 usaha tembakan 3 angka (39%), sementara Argentina memasukkan 9 dari 24 usaha 3angka.

Skor terbanyak Kroasia dibuat Krunoslav Simon dengan 18 angka. Namun lima pemain Kroasia mencetak dobel digit untuk angka. Keempat pemain lain adalah Bojan Bogdanovic 16 angka, Dario Saric 16, Oliver Lafayette 11, dan Luka Zoric 10.

Dari Argentina, Luis Scola menjadi top scorer dengan 30 angka 9 rebound diikuti Fernando Campazo 13 angka dan Andres Nocioni 11 angka.

STATISTIK
ARGENTINA


KROASIA

KLASEMEN



Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X