Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni: Scuffet Harus Contoh Buffon

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Agustus 2014 | 21:31 WIB
Simone Scuffet
SIMONE FERRARO/GETTY IMAGES
Simone Scuffet

Pelatih Andrea Stramaccioni meminta kepada kiper muda Simone Scuffet untuk bersabar menjadi kiper utama Udinese. Kiper berusia 18 tahun itu diminta oleh mantan pelatih Internazionale itu untuk mencontoh perjalanan Gianluigi Buffon.

Meskipun telah tampil lebih banyak dari kiper Udinese lainnya di Serie A bersama tim utama musim 2013/14, namun Scuffet dijadikan kiper nomor dua oleh Stramaccioni. Padahal penampilan Scuffet di 16 pertandingan Serie A musim lalu sangat baik.

Strama meminta kepada Scuffet untuk dapat berkembang secara bertahap sebagai seorang kiper muda. Hal itu juga pernah dilakukan oleg Buffon semasa masih berseragam Parma.

"Kami telah mempelajari program perkembangan secara bertahap dan ia telah mengerti akan hal itu. Bahkan seorang Gigi Buffon setelah melakukan debut yang hebat bersama Parma, ia kembali menjadi kiper kedua di belakang Luca Bucci pada musim berikutnya," kata Stramaccioni kepada La Gazzetta dello Sport.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X