Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefano Lilipaly: Semoga Irfan Bachdim Beruntung!

By Ario Yosia - Rabu, 21 Januari 2015 | 21:20 WIB
Stefano Lilipaly, kapok bermain di Jepang.
J-League
Stefano Lilipaly, kapok bermain di Jepang.

Stefano Lilipaly bersahabat dengan Irfan Bachdim. Kepindahan gelandang serang naturalisasi asal Belanda ke klub Jepang, Consadole Sapporo,  musim lalu dengan meminta pertimbangan Irfan. Hanya keduanya memilih jalan berbeda musim ini. 

Saat Irfan mengamini tawaran dari Sapporo, Lililapy justru memilih meninggalkan inggar-binggar kompetisi Jepang dengan bergabung ke Persija. Uniknya Irfan juga sempat dapat tawaran untuk merapat ke Tim Macan Kemayoran. 

Irfan musim sebelumnya bermain di klub Jepang lainnya, Ventforet Kofu, merasa tidak kerasan karena jarang diturunkan di pentas J-League. 1. "Saya menaungi Irfan dan Stefano, namun saya memberi kebebasan kepada keduanya menentukan pilihan berkarier," tutur Fachry Bachdim, abang Irfan yang berprofesi sebagai agen pemain.

Lilipaly mengaku alasan utamanya cabut dari Negeri Sakura karena kesulitan beradaptasi. "Saya agak trauma bermain di sana. Tidak mudah beradaptasi di Jepang. Selain bahasa mereka yang sulit untuk dikuasai, makanan yang disantap sehari-hari kurang cocok di lidah saya," ungkap Lilipaly.

Lilipaly yang juga jebolan akademi Utrecht FC mengaku kagum dengan ketahanan mental Irfan yang tetap bertahan mengarungi kerasannya persaingan di level elite sepak bola Jepang. "Semoga Irfan beruntung, saya berharap ia sukses bermain di J-League 2 bersama Sapporo," kata Lilipaly.


Editor : Ario Yosia
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X