Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesin Lawan Persib di Asia Sudah Panas

By Aning Jati - Jumat, 9 Januari 2015 | 19:07 WIB
Tim Hanoi T&T berpose sebelum laga pertama V-League 2015.
V-League
Tim Hanoi T&T berpose sebelum laga pertama V-League 2015.

off Liga Champion AFC pada 10 Februari mendatang. Pasalnya, mesin lawan Maung Bandung, yakni Hanoi T&T asal Vietnam sudah panas.

Hanoi T&T sudah menjalani pertandingan resmi di V-League 2015. Pada Rabu 7 Januari lalu, Hanoi T&T tampil di pekan pertama Liga Vietnam melawan Long An. Dalam pertandingan di kandang Hanoi T&T itu, Stadion Hang Day, runner-up Liga Vietnam 2014 itu ditahan Long An dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan tersebut Hanoi T&T menampilkan dua pemain asing mereka yang sama-sama berasal dari Trinidad-Tobago. Mereka adalah bek berukuran tinggi 192 cm, Daneil Cyrus, dan gelandang berusia 30 tahun, Hughtun Hector.

Daneil Cyrus baru berusia 24 tahun. Ia pernah bermain di liga terbaik di Amerika Serikat, MLS, bersama klub Sporting KC pada tahun 2011. Namun, di klub itu ia hanya bermain dua kali. Daniel Cyrus main di Hanoi sejak musim 2014.


Hughtun Hector sudah bermain di V-League sejak tahun 2012 bersama klub Song Lam Nghe An. Dia memperkuat Hanoi T&T sejak musim 2014.

Dalam pertandingan tersebut, Hanoi T&T juga menampilkan mantan penjaga gawang timnas Vietnam, Duong Hong Son, bek timnas, Nguyen Van Bien, gelandang Pham Thanh Luong, serta penyerang naturalisasi asal Nigeria, Huang Vu Samson. Hanoi T&T dilatih oleh Phan Thanh Hung.

Sampai menjelang laga play-off Liga Champion AFC melawan Persib pada 10 Februari di Hanoi, klub Vietnam ini akan menjalani enam pertandingan V-League lagi.

Bandingkan dengan Persib yang malah kemungkinan besar belum main di ISL lantaran ada rencana kompetisi diundur hingga 21 Februari. Namun, Persib sudah menjalani laga resmi. Pada akhir Januari ini Maung Bandung akan tampil di laga final Inter Island Cup 2014 di Bantul melawan Arema. Kamis 8 Januari lalu, tim asuhan Djadjang Nurdjaman menjuarai turnamen Piala Walikota Padang.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X