Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hancurkan Swansea, Chelsea Jaga Jarak dengan City

By Aning Jati - Sabtu, 17 Januari 2015 | 23:56 WIB
Percobaan dari Oscar yang berhasil membuka keunggulan Chelsea atas Swansea City.
Richard Heathcote/Getty Images
Percobaan dari Oscar yang berhasil membuka keunggulan Chelsea atas Swansea City.

22, Chelsea kembali mampu melanjutkan dominasinya atas lawan-lawannya. Setelah dikalahkan Tottenham Hotspur, The Blues kini kembali mampu meraih kemenangan beruntun.

Bertandang ke Liberty Stadium, Chelsea sudah berhasil unggul cepat di menit pertama melalui Oscar. Gelandang asal Brasil itu berhasil memanfaatkan kesalahan Gylfi Sigurdsson di lini tengah dan langsung menceploskan bola di detik ke-48.

Pada menit ke-20, Chelsea kembali menambah keunggulan melalui Diego Costa setelah menerima operan dari Francesc Fabregas. Penyerang asal Spanyol itu pun mampu memperbesar keunggulan dengan memanfaatkan kesalahan Federico Fernandez dalam melakukan back pass ke kiper pada menit ke-34.

Sebelum turun minum, Chelsea kembali memperbesar keunggulan mereka melalui gol kedua Oscar di menit ke-36. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil menyambar umpan datar Diego Costa yang tidak mampu dibendung Lukasz Fabianski.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih santai demi menjaga kondisi mereka dan mengganti Costa, Fabregas, dan Willian Borges. Manajer Jose Mourinho memasukkan Lioc Remy, Ramires, dan Andre Schuerrle.

Hal ini membuat serangan Chelsea tidak terlalu mengerikan dan baru berhasil mencetak gol kelima mereka pada menit ke-79. Adalah Schuerrle yang berhasil menutup keunggulan The Blues di Liberty Stadium setelah memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini berjarak lima poin dengan Manchester City di posisi ke-2. Meskipun selisih ini bisa kembali menyempit jika City mampu mengatasi hadangan Arsenal di Etihad Stadium pada Minggu (18/1).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X