Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masuk ke Futsal Super League, Wajib Diverifikasi

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 17 Januari 2015 | 08:00 WIB
Asosiasi Futsal Indonesia
Kukuh Wahyudi/Bolanews.com
Asosiasi Futsal Indonesia

18 Januari, Asosiasi Futsal Indonesia menggelar pertemuan dengan anggota AFI berlabel Workshop AFI 2015.

"Ada 33 Asosiasi Futsal Daerah dan 33 klub yang ikut workshop. Kami ingin ada pemahaman yang sama di seluruh pemangku kepentingan di futsal Indonesia. Pasalnya, kami mempunyai target besar, yaitu membawa Indonesia ke peringkat empat Asia agar bisa ikut Piala Dunia Futsal," kata Hary Tanoesoedibjo, Ketua AFI.

Dalam acara tersebut, AFI memaparkan program kerja di tahun ini, yakni menggelar liga futsal profesional putra dan putri, kompetisi amatir U-21 dan U-23 putra dan putri, serta kompetisi usia muda U-16 dan U-19.

"Liga Super Futsal putra akan diikuti 16 klub yang akan dibagi dalam dua grup. Akan ada empat seri dalam satu tahun. Dua tim terbaik di setiap grup akan maju ke semifinal dan dua tim terbawah akan terdegradasi," ucap Edhi Prasetyo, Sekjen AFI.

Terkait liga puteri akan diikuti delapan klub yang akan dibagi dua grup. Dua tim teratas akan ke semifinal. Satu tim terbawah terdegradasi.

Namun, tak sembarangan klub bisa ikut LSF. Seluruh calon peserta wajib mengikuti proses verifikasi. Ada lima aspek yang akan dinilai, keuangan, infrastruktur, legal, administrasi, dan sporting.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X