Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batistuta Berniat Amputasi Kakinya

By Kamis, 28 Agustus 2014 | 18:31 WIB
Gabriel Batistuta
getty images
Gabriel Batistuta

Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, adalah striker yang dikenal memiliki naluri gol tinggi. Tak heran jika ia menyandang julukan Batigol.

Kemampuan Batistuta dalam hal mencetak gol terdeskripsikan dengan baik kala dirinya membela Fiorentina pada kurun 1991 hingga 2000. Dalam 332 laga bareng Il Gigliati, ia sanggup mengukir 207 gol.

Namun, tahukah Anda bahwa usai mengakhiri karier sepak bolanya pada 2005, Batistuta sempat berniat mengamputasi kedua kakinya!

"Dua hari setelah pensiun. Saya tak sanggup lagi berjalan. Saya buang air kecil di atas tempat tidur dan tak mampu beranjak untuk pergi ke toilet. Depresi berat menghampiri saya. Kemudian saya memutuskan untuk mengunjungi dokter spesialis dan memintanya untuk memotong dua kaki saya. Sebab saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya melihat Oscar Pistorius di televisi dan merasa amputasi adalah jalan terbaik," kata Batistuta.

Oscar Pistorius adalah sprinter asal Afrika Selatan. Kendati kedua kakinya diamputasi sejak usia 11 bulan, Pistorius tetap mampu mengikuti perlombaan lari bergengsi, salah satunya di Olimpiade London 2012.  


Editor :
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X