Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang-bintang Korea Banjiri Djarum Superliga

By Tulus Muliawan - Senin, 19 Januari 2015 | 18:00 WIB
Lee Yong-dae, siap mentas di Bali.
Michael Regan/Getty Images
Lee Yong-dae, siap mentas di Bali.

pemain bintang dunia. Termasuk para pemain asal Korea Selatan akan bersaing di kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, 25 Januari-1 Februari.

Terdapat empat pemain top asal Negeri Ginseng yang akan memeriahkan hajatan berhadiah 200 ribu dolar AS ini. Pemain ganda nomor satu dunia, Lee Yong-dae, menjadi daya tarik.

Yong-dae, yang berduet bersama Yoo Yeon-seong, adalah pasangan yang paling bersinar sepanjang 2014. Ganda ini menyabet enam gelar juara, salah satunya adalah titel juara BWF Super Series Finals di Dubai, Desember silam.

Yong-dae bakal memperkuat tim Musica Champion Kudus. Di klub ini, dia akan bahu-membahu bersama seniornya, Lee Hyun-il, untuk berusaha mencetak hattrick, setelah menjadi juara Superliga 2013 dan 2014 di Surabaya.

“Tidak hanya Lee Yong-dae. Belakangan, Yoo Yeon-seong sebenarnya juga bersedia memperkuat Musica Champion. Namun, sebelumnya kami sudah menjalin komitmen untuk merekrut Vladimir Ivanov asal Rusia,” ucap manajer tim Musica Champion, Hariyanto Arbi.

Pemain bintang Korsel lain, Son Wan-ho, juga menyemarakkan Superliga seri kelima ini. Pemain ranking lima dunia ini memperkuat Djarum Kudus.

“Benar, Son Wan-ho akan memperkuat tim putra Djarum. Kami merekrutnya karena ada target juara,” kata Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Kekuatan tim yang dipimpin Fung bertambah kuat berkat kehadiran tunggal putri Korea, Sung Ji-hyun. Ia bergabung bersama Maria Febe Kusumastuti, Intan Dwi Jayanti, dan Dinar Dyah Ayustine di sektor tunggal.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (Broto Happy Wondomisnowo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X