Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Persebaya, Peluang Persija Lolos Tipis

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Januari 2015 | 17:39 WIB
SCM Cup 2015
Liputan6.com
SCM Cup 2015

Perjalanan Persija Jakarta di Piala Surya Citra Media (SCM) 2015 terancam terhenti di fase grup. Hal ini dikarenakan hasil buruk Tim Macan Kemayoran di dua pertandingan awal mereka di Grup A.

Setelah dikalahkan Sriwijaya FC di laga pertama, Persija kembali gagal meraih kemenangan di laga kedua menghadapi Persebaya Surabaya pada Senin (19/1). Pertandingan yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang itu berakhir dengan skor 1-1.

Permainan dengan tempo sedang itu membuat kedua tim kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan setelah pelatih Persija, Rahmad Darmawan, memasukkan tiga pemain baru sekaliber Novri Setiawan, Stefano Lilipaly, dan Evgeni Kabaev, Macan Kemayoran tetap kesulitan.

Namun, pada menit ke-73, Persija berhasil unggul berkat gol Ambrizal. Gol tersebut lahir berawal dari umpan sepak pojok yang gagal diamankan Gunawan Dwi Cahyo dengan sempurna. Bola jatuh di kaki Ambrizal yang dengan cepat menceploskan bola ke gawang.

Namun, jelang akhir laga, Persebaya berhasil menyemakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti Octavio Dutra pada menit ke-87. Bajul Ijo mendapatkan hadiah tersebut setelah Andritany Ardhiyasa dianggap melanggar Fandi Eko Utomo karena mengangkat kaki terlalu tinggi. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Di pertandingan terakhir, Persija akanberhadapan dengan tuan rumah Semen Padang pada Rabu (21/1) di tempat yang sama. Macan Kemayoran masih memiliki sedikit peluang untuk lolos asalkan mereka bisa meraih kemenangan besar di laga terkhir dan tergantung hasil pertandingan Sriwijaya menghadapi Semen Padang setelah laga ini dan menghadapi Persebaya pada Rabu (21/1).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X