Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Back to Campus (5): Tidak Semua Ikut

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 14:41 WIB
Maldini dkk. tekun mengikuti Ospek sama seperti mahasiswa UNY lainnya.
Gonang Susatio
Maldini dkk. tekun mengikuti Ospek sama seperti mahasiswa UNY lainnya.

19, 26 di antaranya terdaftar sebagai mahasiswa UNY. Namun, ada dua pemain, Ricky Fajrin dan Mahdi Fachri, yang tidak menerima tawaran menjadi mahasiswa UNY karena sudah kuliah di perguruan tinggi lain.

Sementara itu, yang lain memilih kuliah di dua tempat berbeda. Dinan Yahdian Javier misalnya. Ia kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan di UNY.

Beberapa di antara mereka juga tidak bisa mengikuti ospek. Ada tiga pemain yang terpaksa absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 B di Jakarta. Mereka disiapkan tampil di turnamen mini AFF U-19 di Vietnam, sementara Yabes Roni Malaifani belum bisa bergabung karena ada anggota keluarga yang meninggal.

“Mereka butuh aktivitas lain untuk penyegaran pikiran.  Saya berharap kegiatan nonsepak bola bisa membangkitkan kepercayaan diri pemain,” ujar Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Pemain belakang, Sahrul Kurniawan, mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti ospek di UNY. Ia mengaku langsung mendapat teman baru sesama mahasiswa baru.

“Tidak ada pembedaan, kami berbaur dengan mahasiswa lain. Hal itu menyenangkan,” ujar Sahrul.

Para mahasiswa senior yang mengawal jalannya ospek berlaku fair. Jika ada pemain timnas U-19 melakukan kesalahan, mereka tak ragu-ragu menjatuhkan hukuman.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X