Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Jadi Pemain Britania Tersubur Ke-3 di La Liga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Januari 2015 | 22:45 WIB
Selebrasi gol ke-24 Gareth Bale bersama Real Madrid di La Liga.
Angel Martinez/Getty Images
Selebrasi gol ke-24 Gareth Bale bersama Real Madrid di La Liga.

19, Real Madrid bertandang ke Estadio Coliseum Alfonso Perez untuk menghadapi tuan rumah Getafe. Los merengues berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 yang salah satunya berhasil dicetak oleh Gareth Bale.

Satu gol yang berhasil dicetak oleh Bale itu membuat dirinya menjadi pemain asal Britania Raya tersubur ke-3 di La Liga. Sejak debutnya pada 14 September 2013 lalu menghadapi Villarreal, kini jumlah gol mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah berjumlah 24 di kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol itu.

Steve Archibald

Raihan 24 gol Bale ini membuatnya kini sejajar dengan Steve Archibald. Mantan pemain berdarah Skotlandia itu bertualang di La Liga pada 1984 hingga 1988 bersama Barcelona dan di musim 1989/90 bersama Espanyol.

John Aldridge

Kini Bale tinggal mengejar raihan dua pemain lagi untuk menjadi pemain asal Britania Raya tersubur di La Liga. Pertama, Bale harus melampaui raihan 33 gol John Aldridge bersama Real Sociedad pada rentang 1989 hingga 1991, dan yang kedua tentu saja raihan 42 gol Gary Lineker bersama Barcelona pada 1986 hingga 1989.

Gary Lineker


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X