Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalam Tekanan, Persija Maksimalkan Peran Ramdani

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 08:03 WIB
Ramdani Lestaluhu (kanan) diberi kebebasan menembus perimeter lawan.
Fernando Randy
Ramdani Lestaluhu (kanan) diberi kebebasan menembus perimeter lawan.

Benny Dolo, pelatih Persija, tak yakin situasi akan berubah pada duel melawan Barito, September nanti. “Saya harus menyiapkan strategi alternatif untuk menutupi kelemahan sektor depan,” kata pelatih yang punya sapaan akrab Bendol tersebut.

Bendol punya opsi memaksimalkan agresivitas sayap. Ramdani dan Victor Pae yang selama ini bermain di dua sisi melebar Persija punya naluri gol cukup tinggi.

Belakangan, permainan keduanya kurang efektif karena Persija lebih menitikberatkan arus serangan di tengah. Masuknya Ponaryo Astaman di jendela transfer tengah musim sedikit mengubah gaya permainan Tim Macan Kemayoran. Poros kekuatan condong bertumpu pada tiga gelandang tengah.

“Mungkin kami akan kembali ke pakem awal, lebih memberi ruang kepada para pemain sayap untuk menusuk ke pertahanan lawan,” kata Bendol.

Skenario lain yang mungkin akan dicoba sang komandan dengan menempatkan penyerang lubang. Ramdani satu-satunya pemain yang diyakini bisa memainkan peran itu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X