Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Poyet Yakin Defoe Bisa Bantu Sunderland

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Januari 2015 | 21:59 WIB
Gustavo Poyet
Ian Horrocks/Getty Images
Gustavo Poyet

Keberhasilan Sunderland mendatangkan Jermain Defoe dari Toronto FC disambut baik oleh manajer Gustavo Poyet. Manajer asal Uruguay itu yakin mantan pemain Tottenham Hotspur itu bisa membantu Black Cats terhindar dari jurang degradasi.

Hingga pekan ke-21, Sunderland berada di posisi 16 klasemen Premier League dengan 20 poin. Black Cats hanya unggul satu poin dari tim teratas di zona degradasi dan tiga dari klub yang berada di dasar klasemen. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan klub dan fan.

"Saya sangat senang bahwa Jermain kini adalah pemain Sunderland. Saya tahu semua tentang kemampuan dan kualitasnya dan ingat ia mampu mencetak gol yang luar biasa. Dia memiliki sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa," kata Poyet kepada ESPN.

"Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Ia masih sangat muda ketika kami bermain bersama dan saya sudah berada di akhir karier saya. Jadi saya tahu dia dari dalam lapangan."

Selain Poyet, Direktur Olah Raga Sunderland, Lee Congerton, juga senang berhasil mendatangkan Defoe. Pasalnya banyak klub yang menginginkannya dari seluruh Eropa, namun memilik Sunderland sebagai klub barunya.

"Jermain adalah pemain yang telah membuktikan kualitasnya di Premier League. Pemain sekaliber dia tentu akan ada banyak ketertarikan dan tidak hanya datang di Inggris, tapi dari seluruh Eropa. Jadi kami merasa sangat senang bahwa ia telah memilih untuk datang ke Sunderland," kata Congerton kepada ESPN.

Derfoe pun kini telah bergabung dengan rekan-rekan barunya di Sunderland untuk berlatih. Kabarnya pemain berusia 32 tahun itu akan segera melakukan debut bersama Black Cats di White Hart Lane menghadapi mantan klubnya, Tottenham, pada Sabtu (17/1).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X