Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Beranjak dari Latihan Fisik ke Taktik

By Martinus Bangun - Jumat, 16 Januari 2015 | 21:37 WIB
Para pemain Persipura, agak terlambat melakukan persiapan pra-musim.
Fernando Randy/Bolanews
Para pemain Persipura, agak terlambat melakukan persiapan pra-musim.

Persipura memang telah merilis skuat lengkap mereka di Liga Super Indonesia 2015 sejak awal Januari silam. Namun masa persiapan tim justru baru digelar setelah acara launching tim tersebut dihelat. 

Untuk menyiasati keterlambatan tersebut, mantan pelatih fisik Persipura yang kini naik jabatan sebagai pelatih kepala, Osvaldo Lessa, langsung menggeber kondisi fisik para pemain Mutiara Hitam.

Pasalnya, Boaz Solossa dkk. bakal tampil di ajang SCM Cup yang akan berlangsung pada 17-27 Januari mendatang. Pada ajang tersebut, Persipura tergabung di Grup B dan akan menjajal Persela di laga pembuka grup, Minggu (18/1). Laga tersebut juga akan menjadi laga perdana Persipura di tahun 2015.

Guna bersiap tampil di SCM Cup, manajemen juga telah memboyong seluruh pemain dan staf pelatih ke Malang sejak awal pekan ini.

Menjelang laga kontra Persela, pelatih Osvaldo mulai beralih dari masalah fisik ke taktik dan strategi kala menggelar sesi latihan sore di Stadion Gajayana, Jumat (17/1). 

"Soal fisik sudah terus kami tingkatkan sejak awal bulan ini dan baru hari ini (Jumat) kami beralih ke masalah taktik dan strategi. Para pemain mulai menjalani sesi latihan simulasi pertandingan demi menghadapi Persela," ujar Osvaldo.

"Kami belum tahu kekuatan lawan. Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para pemain untuk tampil dengan gaya khas Persipura selama ini," sambung pelatih asal Brasil tersebut. 


Editor : Martinus Bangun
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X