Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sambut Piala SCM, Persipura Mulai Latihan Taktik

By Wiwig Prayugi - Selasa, 13 Januari 2015 | 06:50 WIB
Skuat Persipura saat final LSI 2014.
Fernando Randy/Bolanews
Skuat Persipura saat final LSI 2014.

Persiapan Persipura berjalan lambat tapi pasti. Sejak berlatih mulai 5 Januari, Boaz Solossa dkk. diberi menu latihan fisik.

Menyambut Piala SCM yang digelar 17-27 Januari, pelatih Osvaldo Lessa sudah mulai mengejar latihan taktik awal pekan ini. Osvaldo ditemani Mettu Dwaramury dan Chris Yarangga akan memantapkan skema Mutiara Hitam sekaligus adaptasi dengan masuknya beberapa pemain baru.

“Sebenarnya tidak terlalu banyak adaptasi karena Zulham Zamrun dan Lancine Kone punya jam terbang bagus di LSI,” kata Osvaldo.

Persipura berencana latihan di Malang untuk persiapan Piala SCM yang digelar di Stadion Kanjuruhan. Mereka berniat melakukan pemusatan latihan di Batu. Sayang, lokasi favorit Persipura di Agro Kusuma, Batu tengah dipakai Mitra Kukar sampai 15 Januari. Akhirnya, Persipura memutuskan untuk latihan di pusat Kota Malang.

Persipura menjadi satu-satunya tim papan atas yang belum diketahui kekuatannya. Klub lain seperti Arema Cronus, Persija, Persib, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Semen Padang sudah mencicipi turnamen pramusim atau uji coba. Menurut Osvaldo, tidak masalah bila persiapan Persipura musim ini dibilang kalah cepat dibanding tim lain.

“Yang penting dari internal tim sudah siap. Soal uji coba itu menyusul apalagi kompetisi diundur, jadi persiapan kami bisa lebih matang,” tegasnya.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X