Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini 3 Kategori Kesimpulan Penilaian Verifikasi LSI

By Aning Jati - Senin, 12 Januari 2015 | 20:08 WIB
Sriwijaya FC dinyatakan PT LI layak berkompetisi di LSI 2015.
Peksi Cahyo/Bolanews
Sriwijaya FC dinyatakan PT LI layak berkompetisi di LSI 2015.

PT LI melakukan verifikasi terhadap 20 klub calon peserta LSI 2015 sejak Rabu (7/1). Ada lima aspek yang dinilai, yakni aspek finansial, infrastruktur, legal, administrasi, dan pembinaan usia muda.

Penerimaan berkas verifikasi dilakukan sejak 19 Desember 2014-7 Januari 2015 dan PT LI bekerja melakukan pendataan serta penilaian sejak Kamis (7/1).

CEO PT LI, Joko Driyono, usai pleno PT LI, Senin (12/1) di Jakarta, menjelaskan dari penilaian itu ada 12 klub yang dinyatakan lolos verifikasi, enam klub masih memerlukan pendataan lebih lanjut, dan dua klub tak lolos verifikasi.

"Setelah melakukan penilaian, ada tiga kategori yang bisa jadi kesimpulan. Kategori pertama yakni klub yang layak berkompetisi, kategori kedua yaitu klub yang punya catatan dan PT LI masih memerlukan pendalaman, serta ketiga, klub yang diputuskan tak bisa ikut kompetisi LSI karena tak lolos verifikasi," tutur Joko.

Untuk klub yang memiliki catatan, Joko menyebutkan dalam waktu dekat PT LI akan memanggil enam klub itu.

Di sisi lain, verifikasi terhadap aspek lain masih terus berjalan. Semisal PSM yang pada Senin (12/1) malam didatangi tim verifikasi yang akan menilai aspek infrastruktur di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM). Aspek finansial ditegaskan Joko sebagai aspek utama dari penilaian verifikasi.

Berikut hasil verifikasi PT LI:
12 klub yang lolos: Perseru, Persipura, Persiram, Mitra Kukar, Barito Putera, Bali United Pusam, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib, Persela

6 klub dengan catatan: Persija, PBR, PSM, Persebaya, Arema, Gresik United

2 klub tak lolos: Persik, Persiwa


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X